Tips Memandikan Ayam Sabung Dan Melatih Fisik

Kelebihan Dan Kekurangan Saigon Sabung

Kelebihan Dan Kekurangan Saigon SabungKelebihan Dan Kekurangan Saigon Sabung Ayam

Kelebihan Dan Kekurangan Saigon Sabung – Seperti yang kita ketahui bersama, sabung ayam di Indonesia telah berkembang sejak zaman dahulu kala. Ada berbagai jenis ayam aduan yang populer dan paling banyak digunakan oleh petarung. Setiap jenis ayam petarung memiliki nama dan julukannya sendiri bersama dengan keunggulan tempur. Meski sudah memasuki era modern saat ini, sabung ayam masih berkembang dan peminatnya banyak. Selain itu, penjualan ayam petarung tidak pernah turun sehingga menjadi incaran bisnis para peternak ayam.

Untuk lebih lanjut,kali ini kita akan membahas tentang ayam sabung berjenis ayam sabung saigon. Kelebihan dan kekurangan dari ayam saigon ini akan kita bahas dan kita kupas sampai tuntas.

Ayam Saigon

Ayam saigon dikenal di telinga, meskipun hewan tersebut tidak berasal dari tanah air, popularitasnya menyebar dengan sangat cepat di kalangan masyarakat. Apalagi bagi yang suka melawan penis.

Ayam ini merupakan trah yang berasal dari Vietnam, sudah pasti ayam hoby ini sudah tidak asing lagi. Secara umum burung ini memiliki tubuh yang kekar dan gagah, salah satunya tidak memiliki bulu di bagian kepala atau leher. Namun pria botak kurang diminati karena berbagai kekurangan, antara lain: dianggap kurang pandai menciptakan peluang memukul lawan. Selain itu, kecepatan lawan sangat lambat sehingga beberapa orang tidak menyukainya.

Beberapa tahun yang lalu, ada pernyataan yang mencengangkan di dunia pertenunan internasional karena terungkap bahwa ayam saigon bukan berasal dari Vietnam. Sedangkan ayam asli Madagaskar konon ayam Vietnam adalah Ganoi yang bercirikan masih memiliki bulu di kepala sampai ke leher. Pernyataan di atas dipertegas ketika orang Vietnam membawa ayam demi ayam ke negaranya di sana pada tahun sembilan puluhan, antusias masyarakatnya begitu besar. Alhasil, perkembangan ayam ini berkembang pesat.

Ciri-ciri Ayam Saigon Ori/Asli

Untuk sobat yang ingin beternak ayam saigon namun masih awam dengan ciri khasnya. Di sini kami akan memperkenalkan kepada Anda untuk tidak ditipu oleh pedagang yang tidak jujur ​​dan bertanggung jawab. Oleh karena itu, kesempatan baik ini tidak kami sia-siakan di duniabinatang.net dengan cara seperti ini

  • Ia memiliki bulu tipis dan ekor pendek
  • kepala sampai leher botak (tidak ada rambut)
  • Postur tubuh yang besar, tinggi, dan tampan
  • Struktur tulang yang besar dan kuat
  • Taji biasanya besar tapi sulit tumbuh dan lama
  • Jangan terkecoh jika unggas ini berasal dari Vietnam yang memang benar dari Madagaskar.

Jadi jika sobat ingin memiliki ayam ini dan meningkatkan kecerdasan dan kelincahannya, itu berarti mengawinkan ayam jantan dengan ayam betina yang memiliki kecepatan dan kelincahan saat memukul.

Jenis Ayam Saigon

Memiliki bulu yang tipis,
Jenis ayam ini memiliki bulu yang tidak tebal dan juga tidak botak dibagian kepalanya. Bahkan tidak memiliki bulu ekor yang banyak.

Berkepala Botak
Nah kalau sudah menyangkut jenis yang satu ini tentunya sudah tahu, tapi jika kurang teliti bisa membeli Ayam Ganoi karena karakteristiknya yang sangat mirip. Masyarakat sangat familiar dengan tipe ini.

Bulu lebat / tebal
Ada juga yang memiliki bulu tebal, seperti ayam aduan pada umumnya yang menyulitkan penghobi jika masih awam dengan ayam saigon.

Cara Merawat Ayam Saigon

Sekarang ada banyak sekali jenis ayam bangkok baru dengan kelebihan dan gaya bertarung yang unik seperti mangon, burma, pakhoy, pama, ganoi, koytrad dan masih banyak lagi. Namun yang akan kita bahas sebenarnya adalah ayam saigon.

Perawatan burung ini cukup unik, kita akan membahas dari anakan hingga dewasa. Penting untuk terlebih dahulu memilih benih yang akan digunakan sebagai indukan di kandang Anda sebelum merawatnya. Oleh karena itu, seleksi dan sortir harus dilakukan.

Misalnya, jika Anda ingin membeli, Cob,perlu mengetahui keturunan dari ayam jantan atau betina sehingga cob tidak merasa kecewa ketika ayam sudah dewasa dan memberikan keturunan.

Hal yang perlu kita ketahui yaitu tentang cara peletakan kandang, sirkulasi udara, kebersihan dan kualitas pakan. Tapi jangan lupa bahwa mengeringkan badan dan olahraga juga bisa berpengaruh. Jika anda mencermati dan mempraktekkan poin-poin diatas, Insyaallah anda akan mencapai hasil yang memuaskan.

Kelebihan Dan Kekurangan Ayam Saigon Sabung

Nah, diatas sudah mimin jelaskan apa itu ayam saigon,ciri-cirinya hingga cara merawatnya. Kali ini kita akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari ayam saigon ini. Onleh karena itu,kiranya anda dapat membacanya hingga selesai agar anda bisa jadikan sebagai referensi ke depan saat membeli ayam sabung jagoan anda.

Baca juga : Merawat Ayam Sabung Setelah Mengikuti Turnamen

Postur Tulang Yang Bagus Dan Kuat
Saigon memiliki struktur tulang yang besar dan tebal. Hal ini membuat daging ayamnya juga besar dan tebal. Selain itu, mengingat struktur serat otot ayam saigon, diyakini memiliki struktur serat otot terbaik dibandingkan dengan jenis ayam petarung lainnya. Termasuk bulu kepala dan leher ayam saigon ini sudah tidak tumbuh atau botak lagi, sehingga hal ini bermanfaat karena kulit ayam saigon ini memiliki kulit yang lebih tebal dan keras. Dari keunggulan kulit ayam, Saigon memiliki keunggulan besar untuk bisa menang dengan mudah.

Tahan Terhadap Pukulan/Serangan
Sebelumnya telah diketahui bahwa salah satu kelemahan ayam saigon ini memang. Teknik kecepatan dan gaya bertarungnya yang sangat lambat membuat Bobotoh tidak menyukai ayam saigon ini. Dibalik kekurangannya tersebut, ayam saigon memiliki tubuh yang sangat kuat dan tahan terhadap pukulan musuh. Berkat kualitas fisik dan otot yang sangat baik, ayam saigon mampu menahan pukulan lawannya, sebaliknya justru membuat lawannya tertekan, karena ayam ini sangat kuat dalam menahan pukulan.

Mendominasi Pertarungan Dengan Cepat.

Tidak jarang ayam Saigon memainkan peran utama dalam sabung ayam. Atau yang biasa dikenal dengan tip of the wind on a Saigon chicken in battle. Ayam Saigon tergolong ayam yang cukup sulit dipukul dan cocok dengan posisi tubuh. Selama kompetisi, sering mengangkat kepala dan membuat beberapa dorongan untuk mempersulit lawan untuk menembak. Selain itu, ayam Saigon ini sering mengikuti pertandingan. Maka skill dalam teknik Saigon Chicken dalam menyerang akan lebih stabil.

Lincah Saat Bertarung
Banyak orang yang menganggap ayam sabung saigon ini adalah ayam yang pengecut dan bodoh. Namun pada kenyataannya itu adalah pemikiran yang buruk. Ayam saigon adalah petarung yang sangat licik. Dari tipikal ayam ini, ia akan melakukan teknik mundur, dan juga akan menjauh setelah dipukul berkali-kali oleh musuh, dan juga akan kabur. Tetapi, ayam Saigon cukup pintar dalam memilih timing yang tepat, kapan harus kembali melakukan serangan agresif yang mematikan. Berkat tekniknya yang khas, Chicken Saigon dapat memberikan pukulan yang tidak terduga kepada lawannya.

Nah kira-kira itu saja yang bisa mimin jelaskan tentang ayam saigon beserta kelebihan dan kekurangan dari ayam tersebut. Semoga artikel ini dapat menjadi reverensi untuk memilih ayam jago ayam saigon.